Kamis, 21 Januari 2010

RJ45

Karena masalah teknis yang berhubungan dengan maisyah sehingga membuatku sekarang tidak bisa online setiap hari, maka biar otakku ini tidak lemot :p alias lupa dengan tetek bengeknya komputer dan internet, untuk itu aku bermaksud mengabadikan ciee :p beberapa panduan tentang komputer yang sekiranya vital ke dalam blog ini. Memang sih semua data-data pribadiku yang berkaitan dengan dunia IT sudah aku backup. Masalahnya komputerku di rumah sudah lama aku jual sehingga aku tidak bisa membaca² kembali data² vital tersebut.

Sebagian besar data² pribadiku terutama yang ada kaitannya dengan IT sudah aku pindahkan ke beberapa emailku terutama email yang memiliki kapasitas besar semacam Yahoo! hehehe. Menyimpan data pribadi ke email cukup menolong buatku karena data tersebut bisa terselamatkan untuk jangka waktu lama hehehe (asal emailku sering aku cek/aktifin saja biar tidak di bekukan ~_~). Sebagian data-dataku ada juga yang aku burning ke dalam CD. Hanya saja untuk keamanan dataku di CD cukup ekstra waspada aku. Terutama harus selalu aku jauhkan dari jangkauan Naylin putriku yang cantik ^_^.

Back to topic, yang akan aku posting disini saat ini adalah skema pemasangan kabel UTP atau disebut juga kabel LAN di RJ45.
rj45

Sebenarnya untuk memasang kabel UTP di RJ45 menurutku cukup mudah. Kesulitannya adalah pada masalah kode warna yang ada di kabel UTP :p karena ada rumusnya sendiri hehe. Dibawah ini adalah gambar-gambar untuk menunjukkan posisi tiap warna di kabel UTP yang harus dimasukkan ke dalam tiap port di RJ45.

rj45

rj45

rj45
www.qudanilmu.blogspot.com

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by Lincah.Com - Citroen Cars